Sunday 19 November 2023

PENDAKIAN BERSAMA CALON ANGGOTA MAPALA SURYA RIMBA ANGKATAN XXV GUNUNG PRAU VIA DIENG


Dalam rangka penerimaan Calon Anggota Mapala Surya Rimba Angkatan XXV, Panitia Pendidikan dan Latihan Dasar Mapala Surya Rimba Angkatan XXV menyelenggarakan Pendakian Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di Gunung Prau Via Dieng, Kabupaten Wonosobo (18-19/11/2023).

Pemberangkatan dilaksanakan dari Sekretariat Mapala Surya Rimba pada hari Sabtu pukul 11.00 WIB perjalanan ditempuh 2 jam. Registrasi di Gunung Prau Via Dieng tergolong relatif murah yaitu Rp 30.000/orang.

“Kegiatan ini di ikuti oleh 12 Calon Anggota dan 4 Panitia Pendidikan dan Latihan Dasar Angkatan XXV.” Ujar Ketua Panitia Pendidikan dan Latihan Dasar Mapala Surya Rimba Angkatan XXV Putri Amelia.

Pendakian gunung, panjat gunung, atau alpinisme adalah serangkaian aktivitas luar ruangan yang melibatkan mendaki gunung. Untuk mendaki Gunung Prau Via Dieng menghabiskan waktu 2-3 jam. Jalur pendakian Via Dieng tidak memiliki sumber air dan terdapat 3 pos dalam jalur ini, yaitu Pos 1 Gamekan waktu yang dapat ditempuh 10-15 menit, Pos 2 Semendung waktu yang dapat ditempuh 30-45 menit, dan Pos 3 waktu yang dapat ditempuh 1-2 jam perjalanan menuju pos 3 membutuhkan waktu tempuh paling lama karena rutenya yang cukup panjang.

                        


 “Pendakian bersama merupakan rangkain kegiatan penerimaan calon Anggota Mapala Surya Rimba Angkatan XXV yang mempunyai tujuan untuk memperkenalkan kegiatan-kegiatan yang ada di Mapala Surya Rimba, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan keakraban dari masing-masing calon anggota.” Ujar Ketua Umum Mapala Surya Rimba Sofi Prasetyo Aji

Peserta kegiatan pendakian bersama sangat antusias dan penuh semangat, kegiatan ini dikemas bukan hanya untuk memperkenalkan keindahan alam, namun diadakannya permainan yang bertujuan untuk menjalin kebersaman dan keakraban. Kegiatan ini selesai pada pukul 17.00 WIB pulang dengan selamat dan gembira.

 

 

No comments:

Post a Comment